Dunia ESport Membuka Harapan Baru untuk Para Gamers

Jika dahulu bermain games adalah tabu bagi orang tua karena anak-anaknya menjadi malas untuk belajar, saat ini bermain games bisa menjadi passion yang menghasilkan uang. Bahkan gaming bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Maraknya online video game yang ada saat ini seperti Mobile Legend dan PUBG membuat industri Games berfikir kreatif untuk menjadikannya ajang turnamen games yang biasa disebut ESport. Apakah itu ESport? ESport yang berasal dari kata Electronic Sport merupakan olahraga elektronik yang tidak menggunakan fisik di dalamnya, namun sama halnya dengan bermain catur, kita harus menggunakan otak dan strategi untuk memainkannya. Bermain game bisa lebih menjanjikan dan kompetitif setelah hadirnya Esport di dunia gaming.

Namun untuk bisa bergabung dengan ESport ini tentu tidak mudah. Seorang gamer harus benar-benar menekuni bidang tersebut dan bersungguh-sungguh terjun di dunia Game. Pasalnya, bermain game online pun ada tekniknya. Jadi tidak asal main saja untuk bisa meraih gelar juara di ajang ESport nantinya. Banyak latihan dan tidak mudah menyerah menjadi kunci utama seorang gamers bisa meraih gelar juara. Lalu apa perbedaannya antara Gaming dan ESport? Gaming bisa menjadi hobi setiap orang, tetapi belum tentu yang memiliki hoby gaming bisa mengikuti ESport. Karena dalam kasus ini, ESport merupakan profesi dan pekerjaan setiap harinya adalah bermain game. Sedangkan gaming hanya dilakukan oleh orang-orang untuk mengisi waktu luang saja tanpa ada beban dalam memainkannya.

Turnamen ESport pun sudah banyak digelar diberbagai negara dan bahkan kejuaraannya sudah tingkat dunia. Para atlitnya dilatih secara professional sebelum mengikuti turnamen ESport tersebut. Turnamen-turnamen olahraga seperti World Cup pun memasukkan ESport ke dalam salah satu cabang olahraga. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk bisa menjadi atlet ESport. Selain menyalurkan hobi dalam bermain game, menekuni ESport juga memiliki banyak benefit. Mereka digaji hingga puluhan juta, dan ketika berhasil memenangkan turnamen pun hadiahnya tidak main-main. Hadiah yang mereka dapatkan bisa mencapai ratusan juta. Sangat menjanjikan bukan?

Dengan demikian, bermain game tidak akan selalu buruk di mata orang tua. Anak-anak pun bisa membanggakan orang tuanya melalui turnamen ESport. Jadi bagi kalian yang ingin menjadi pro player di ESport, gunakan waktu kalian untuk terus berlatih dengan baik, pantang menyerah, dan selalu belajar dari kesalahan. Jadikan hobi bermain game ini menjadi pekerjaan yang menyenangkan dan banyak benefitnya untuk kalian.

 

Referensi:

https://esportsnesia.com/penting/apa-itu-esports/