Fintech Menjadi Solusi Transaksi Aman di Masa Pandemi

Untuk menghadapi masa Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, kita harus pandai-pandai dalam menyikapinya. Selain rutin cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan jaga jarak dengan orang lain, kita juga harus bisa menghindari media penyebaran yang sangat cepat melalui uang. Perputaran uang di dunia ini terjadi sangat cepat, sehingga tidak menutup kemungkinan virus ini menyebar melalui uang. Perkembangan teknologi financial pun dinilai bisa mengurangi penyebaran virus ini dengan cara mengganti uang cash, dan menjadikannya uang digital.

Sudah banyak teknologi financial yang ada hingga saat ini seperti OVO, GoPay, Dana, LinkAja, dan masih banyak lagi. Selain mengurangi besarnya peredaran uang cash di masyarakat, Fintech merupakan media pembayaran yang sangat praktis. Kita tidak perlu lagi membawa dompet yang penuh uang cash maupun kartu debit yang tebal kemana pun. Hanya dengan membawa handphone, kita sudah bisa melakukan pembayaran di berbagai merchant di Indonesia. Dengan Fintech, kita juga bisa menghindari kontak langsung dengan orang lain. Belanja online pun menjadi lebih aman dengan adanya fintech, artinya kita tidak perlu lagi memasukkan nomor kartu debit kita ke dalam platform online shop yang seringkali disalah gunakan orang yang tidak bertanggungjawab.

Lalu seperti apa sih Financial Technologi ini?

Financial Technologi merupakan jasa keuangan yang digabungkan dengan teknologi masa kini yang akhirnya mengubah model bisnis yang awalnya konvensional di mana penjual dan pembeli harus bertemu dan bertatap muka, menjadi moderat di mana transaksi bisa dilakukan jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang hanya dalam hitungan detik saja. PT Time Excelindo pun saat ini mulai merambah ke dunia Fintech yang semakin maju. Kami juga berhasil menciptakan suatu teknologi transaksi untuk perguruan tinggi di Indonesia yang kami beri nama Zetta Pay.

Zetta Pay menggali bentuk kolaborasi baru bagi model Pendidikan dalam ranah peningkatan digital skill. Zetta Pay merupakan aplikasi financial tecnology yang mengintegrasikan financial application dan academic application untuk solusi pembayaran biaya kuliah. Selain untuk pembayaran biaya kuliah, Plaftorm layanan Education Fintech juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran PPOB, Distribusi Beasiswa & pengembangan SDM, dan juga retribusi tenan (kantin) berbasis transaksi. Dengan hadirnya Zetta Pay, solusi transaksi dalam dunia Pendidikan pun dapat teratasi, tanpa harus dilakukan dengan bertatap muka.

Nah, untuk Anda yang tertarik untuk menerapkan sistem Zetta Pay untuk solusi fintech Instansi Pendidikan Anda, Anda bisa langsung saja menghubungi marketing kami di nomor telpon (0274) 4477822 atau di email: info@excelindo.co.id. Jadikan transaksi pendidikan lebih mudah dengan Zetta Pay.