Parkir Mudah, Aman, dan Nyaman dengan Teknologi Smart Parking

Hal yang tidak bisa kita hindari ketika bepergian keluar rumah menggunakan kendaraan adalah mencari tempat parkir. Ketika akan berkunjung ke pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan tempat-tempat umum lainnya, terkadang kita merasa kesulitan dalam mencari tempat parkir. Baik tempat parkir yang terbatas jumlahnya, hingga sedikitnya petugas parkir yang berjaga sehingga menyulitkan kita mendapatkan tempat parkir yang kosong. Untuk itu, perlu dibuat sebuah sistem yang memudahkan kita dalam mencari tempat parkir. Salah satunya dengan Teknologi Smart Parking. Lalu, apa itu Smart Parking?

Smart Parking merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk membantu controlling perparkiran dengan metode yang baik dan modern, sehingga pengguna maupun pengelola tempat parkir tidak perlu kesusahan memanajemen tempat parkir tersebut. Pada era Revolusi Industri 4.0, teknologi ini sangat dibutuhkan oleh pengelola tempat parkir. Apalagi dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang dimiliki masyarakat. Tanpa adanya bantuan dari teknologi Smart Parking ini, pasti akan banyak kendaraan yang diparkirkan di sembarang tempat, termasuk mengambil bagian dari bahu jalan raya. 

Bagaimana cara kerja Smart Parking? Pertama, kendaraan melalui portal otomatis yang dapat memindai plat nomor kendaraan sebelum masuk ke lokasi parkir. Kemudian pengemudi diberikan informasi lokasi parkir melalui LED yang berada di depan pintu masuk tempat parkir. Papan infromasi akan memberikan informasi berupa jumlah tempat parkir yang masih kosong di setiap bagian. Setelah masuk ke area parkir, Pengemudi juga akan dibantu kembali menemukan tempat parkir yang masih kosong dengan panduan LED yang ada di setiap lorong jalan parkir. Setiap ruang parkir kendaraan aka nada lampu indikator yang akan memberitahu pengemudi jika tesedia ruang parkir. Selesai menggunakan tempat parkir, pengguna jasa layanan parkir dimintai pembayaran secara manual ataupun digital menggunakan kartu flash, e-toll, ovo, maupun Go-Pay.

Cukup mudah dan simple bukan, penggunaan smart parking ini? Tentunya akan lebih efektif dan efisien tanpa harus memperkerjakan banyak karyawan. Teknologi smart parking ini juga dinilai aman karena dilengkapi dengan IP Camera yang mendeteksi plat nomor setiap kendaraan yang masuk ke area parkir. Nah, bagi penyedia layanan parkir yang tertarik untuk menggunakan Teknologi Smart Parkir di area parkir Anda, bisa langsung saja melakukan pemesanan di Time Excelindo. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda. Dengan adanya Smart Parking ini, Parkir akan semakin mudah, aman dan nyaman.