PT Internet Pangan Indonesia Mengikuti Pameran Dagang Hannover Messe

Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang menjadi Official Partner Country di suatu ekshibisi pameran Dagang Internasioanl Hannover Messe. Apakah itu Hannover messe? Hannover Messe merupakan pameran yang berhasil menciptakan kesepakatan-kesepakatan investasi/dagang kelas Internasional. Hannover Messe memfokuskan ekshibisi pada beragam isu terkini teknologi industri dan penerapannya di revin 4.0. Hal ini tentunya selaras dengan deklarasi Bapak Presiden Jokowi di tahun 2018 lalu tentang inisiatif Strategis “Making Indonesia 4.0” dalam rangka menjawab tantangan revolusi industry 4.0.

Hannover Messe yang seharusnya diadakan di Negara Jerman pada tahun 2020 lalu terpaksa harus diundur di tahun ini dikarenakan adanya pandemic Covid-19 yang juga belum usai. Tahun ini, Hannover Messe dilaksanakan secara online dan diikuti oleh kurang lebih 6000 peserta dari berbagai negara di dunia.

Mengambil tema “Industrial Transformation”, Hannover Messe diikuti oleh kurang lebih 150 peserta di Indonesia termasuk PT Internet Pangan Indonesia (iPangan). PT Internet Pangan Indonesia (iPangan) bersaing dengan beberapa perusahaan di Indonesia untuk bisa mengikuti pameran tersebut, dan Alhamdulillah Puji Tuhan, kami bisa mengikuti kegiatan tersebut. Kami terpilih sebagai rekomendasi dari Kementrian Kominfo karena sebelumnya pun produk dari PT Internet Pangan Indonesia (iPangan) sudah masuk ke nominasi di event dengan membawa produk iPangan.

iPangan merupakan salah satu Software untuk membantu pendataan petani dan lahan, pendampingan budidaya, pembiayaan, dan euangan pengadaan bibit dan pupuk yang baik dari kios hingga terdistribusi ke konsumen. Menggunakan teknologi 4.0, iPangan juga dijuluki sebagai aplikasi Smart Farming yang banyak membantu para petani. Harapannya dengan iPangan ini, bahan pangan di Indonesia terutama di bidang pertanian, bisa menjadi lebih baik lagi.  

Nah, dengan mengikuti pameran dagag Hannover Messe, kita juga berharap produk-produk dari PT Internet Pangan Indonesia (iPangan) bisa mendunia dan digunakan tidak hanya di Indoenesia saja. Harapan kami juga, dengan mengikuti kegiata ini, bisa mendatangkan partner kerja hebat dari berbagai negara di dunia.