Research Collaboration "Digital Watermaking Development" Universiti Pahang Malaysia dan Time Excelindo

Research Collaboration "Digital Watermaking Development" Universiti Pahang Malaysia dan Time Excelindo

 

   Triple Helix adalah salah satu framework kolaborasi kerjasama Universitas, Bisnis dan Pemerintah yang di publikasi oleh Henry Etzkowitz dan Loet Leydesdorff di tahun 1990-an yang sudah berkembang sampai saat ini menjadi Penta Helix. 

  Researcher at Soft Computing Research & Intelligent System Group, Faculty Of Computing dari Universiti Pahang Malaysia dalam konteks Academic menggandeng perusahaan PT. Time Excelindo selaku perusahaan dibidang Teknologi informasi menjalin kerjasama dalam research Digital Watermaking. 

      Deskripsi singkatnya adalah perangkat lunak ini dapat membantu memberikan keamanan terhadap hak karya cipta. Aplikasi ini menyediakan fitur penyisipan dan ekstraksi informasi hak karya cipta. Perangkat lunak ini juga menyediakan keamanan pada saat penyisipan informasi hak karya cipta. Perangkat lunak ini menerapkan psychovisual effect untuk menghasilkan penyisipan yang sempurna. Teknik yang diusulkan dapat menghasilkan variasi kekuatan penyisipan untuk gambar yang berbeda. Perangkat lunak ini dapat menyisipan hak karya cipta tanpa dapat di lihat oleh mata manusia dan memiliki ketahanan tinggi terhadap berbagai jenis serangan. Perangkat lunak ini memiliki kecepatan komputasi yang sangat rendah baik untuk penyisipan maupun ekstraksi hak karya cipta dengan spesifikasi perangkat lunak ini dapat di terapkan pada windows 64 bits.
Kegiatan ini dilandasi atas kerjasama antara penelitian oleh pihak Universiti Pahang Malaysia dan Tim Riset dan Development Time Excelindo yang nantinya hasilnya akan dibagi dengan cara Sharing Profit. Tunggu Kolaborasi kami selanjutnya, Together we are stronger.